Skip to main content

Download Drama Korea: Moonlight Drawn by Clouds (2016)


Drama ini diangkat dari sebuah web novel Korea Selatan yang berjudul "Moonlight Drawn by Clouds." Jadi, judul ini sama dengan judul web novelnya. Novel ini ditulis oleh Yoon Yi-Soo dan bisa dilihat di situs milik Naver.

Drama ini bercerita tentang seorang perempuan yang merupakan anak pemberontak pada masa Kerajaan Korea dulu (ini adalah drama fiksi, bukan sains fiksi ^^). Tentara Kerajaan (sebutlah begitu) berhasil menangkap dan mengeksekusi ayah yang merupakan dalang pemberontakan. Dalam sebuah kerajaan, jika ayah kita adalah pemberontak, maka keluarga kita tujuh ke bawah harus dimusnahkan agar ada anggapan bahwa ideologi pemberontakan itu diturunkan kepada keturunannya.

Pada suatu hari, Hong Ra-On (anak perempuan dari ayah pemberontak tersebut) secara tidak sengaja memasuki Kerajaan karena dijual oleh kreditur. Ia berkali-kali mencoba kabur dari Kerajaan mulai dari yang paling kasar (kabur panjat pagar), mencoba gagal seleksi, dan sebagainya. Perlu untuk diketahui bahwa Hong Ra-On di sini tidak menggunakan identitas aslinya sebagai seorang perempuan, tetapi menyamar menjadi lelaki. Hal ini digunakan untuk mengaburkan informasi anak dari keluarga pemberontak.

Di dalam Kerajaan, ia bertemu dengan seorang lelaki yang ia temui saat bekerja sebagai penulis surat cinta. ^^ Ia tidak hanya menulis surat cinta untuk orang lain, tapi saat itu ia harus memerankan orang lain tersebut untuk mendekati orang yang disukainya. Usut punya usut, ternyata lelaki tersebut adalah Putra Mahkota Kerajaan.

Tiba-tiba... Hong-Raon... dan Putra Mahkota... Dum di dam da dum di dam... (zoom in zoom out)

Di dalam drama ini aku suka sebuah OST yang benar-benar lama rilisnya. Beberapa minggu kemudian akhirnya terbitlah OST-nya. Sebenernya saya suka versi humming-nya dibandingkan dengan yang ada vokalnya gitu.

Cast

Download FULL EPISODE


Popular posts from this blog

Full Nonton Anak Jalanan Episode 805/810 // 25 Januari 2017

FULL anak J oleh ternak-bebek

Full Episode 1 sd 2202 Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) RCTi Update Setiap Hari

DOWNLOAD FULL EPISODE

Full "Boy Kecelakaan Meninggal" Anak Jalanan Episode 770 - 25 Desember 2016

Anak Jalanan 770 Full Episode(001606... oleh anak-jalanan